Selasa, 07 Februari 2012

Suka Renang, Delon Takut Menyelam?

Sempat menjajal olahraga selam di pulau Sebaru, Delon mengaku merasakan pengalaman unik. Walaupun dia hanya sampai kedalaman beberapa meter, namun jebolan INDONESIAN IDOL ini bakal mengenang pengalaman tersebut sampai kapanpun.
Saat ditemui di acara Underwater Barongsai Nusantara 2012, Delon mengakui bahwa acara tersebut memang menyenangkan. Walaupun tidak terlalu suka olahraga selam, namun dia mulai ketagihan berenang di lautan tersebut. Pasalnya, selain bisa berolahraga, dia juga merasakan pengalaman seru bermain air.
"Ketagihan sih berenang yah. Mungkin nanti kalau coba bakal ketagihan, soalnya mungkin kalau menyelam itu kayak di kehidupan lain," ungkapnya saat ditemui di pulau Sebaru, Kepulauan Seribu Jakarta pada Sabtu (4/2) lalu.
Menurut Delon, olahraga selam itu sendiri memang tidak bisa sembarangan. Ada teknik khusus bernama equalizing yang harus dikuasai oleh penyelam. Jika tidak, maka gendang telinga penyelam akan pecah karena tekanan air laut. Hal itulah yang dialaminya ketika mencoba menyelam sedalam 3 meter.
"Kita juga harus ada latihan equalizing, buat telinga gitu, menyamakan dengan tekanan air laut. Soalnya kalau gak tahu bisa jebol kupingnya. Tadi aja nyampe 3 meter udah ga kuat kupingnya," lanjutnya

(Kapanlagi.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar