Selasa, 07 Februari 2012

Kualitas Atlet Selam Terus Ditingkatkan

Cabang olahraga Selam Jawa Timur terus tingkatkan kualitas atletnya. Memasuki 2012 ini, selain menjalankan program latihan yang terus dimaksimalkan, Maret mendatang rencana juga akan melakukan try out selama beberapa bulan ke China.
Anshori pelatih tim Selam Jawa Timur untuk proyeksi PON pada Budi reporter Suara Surabaya, mengatakan try out ke China Jatim akan memberangkatkan 4 atlet. Mereka yang sangat potensi mendapatkan medali emas.
Sementara yang lain akan melakukan latihan rutin di Surabaya dan Situbondo. Anshori mengatakan keempat atlet yang akan diberangkatkan ke China, Pricilia Gunawan, Engeline Sugianto, Adrian Sansoldi dan Lucas Wibisono.
Pricilia akan turun di 800 meter Surface dan 10.000 Bi Fin Swimming. Angeline 100 meter Surface, Adrian juga 100 Surface. Sementara Lukas Wibisono di nomor 10.000 Bi Fin Swiming nomor laut.
Ia yakin dengan diikutkannya mereka try out ke China, kualitas mereka meningkat. Target emas yang dibebankan KONI Jatim, juga optimis bisa tercapai cabang selam.
Cabang olahraga Selam Jawa Timur yang disiapkan ke PON Riau sekarang ini mem-Puslatdakan 18 atlet. Di PON mendatang, mereka ditarget KONI Jatim bisa memperoleh minimal 6 medali emas.
Sementara di PON 4 tahun lalu di Kalimantan Timur, Jatim berhasil menyumbang 12 medali emas dari 24 nomor yang dipertandingkan. (bud/tin)

(suarasurabaya.net|)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar