Kamis, 29 Maret 2012

Penuhi Kuota Puslatda: Seleksi Atlet Selam Lewat Fin Swimming Sprint



Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Timur, terus menyiapkan atletnya yang di proyeksikan untuk PON 2012.

Selain menjalankan latihan reguler, juga akan menambah jumlah kuota atlet Puslatda-nya yang masih kurang. Khususnya untuk satu diantara nomor andalan Fin Swimming.

Nurul Anshori Pelatih Tim Selam Jawa Timur pada Budi Leksono reporter Suara Surabaya, Rabu (14/3/2012) mengatakan, untuk kebutuhan tambahan kuota atlet, POSSI Jatim akan melakukan seleksi lewat Fin Swimming Sprint. Dari seleksi ini, nantinya akan diambil 2 Putra dan 2 Putri.

Nurul menambahkan, proses seleksi untuk nomor Fin Swimming, akan dilakukan dalam 3 tahap. Yang pertama 18 Maret, 1 dan 15 April.

Proses seleksi nantinya akan melibatkan beberapa club selam yang tersebar di Jawa Timur. Masing-masing club, nantinya diwajibkan mengirimkan maksimal 5 atlet.

Nurul Anshori berharap, dari seleksi ini nantinya akan membuahkan hasil. Pengprov POSSI Jatim bisa mendapatkan minimal 4 atlet yang diharapkan bisa mengisi kekosongan kuota untuk nomer Fin Swimming.

Sebelumnya, Cabang Selam Jatim mempuslatdakan 22 atlet atlet. Tetapi 4 atlet dari nomor Fin Swimming terpaksa di degradasi karena tidak menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Keempat atlet diantaranya Andi Wibowo, Dini Citra Nadia, Dimas Berlian dan Tedo Handaldi Putra. (suarasurabaya.net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar