Kamis, 29 Maret 2012

POSSI Siapkan Atlet ke Kejuaraan Dunia


JAKARTA. PB POSSI (Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia), berencana mengirimkan beberapa atlet terbaiknya ke Kejuaraan Dunia Renang Sirip Yunior di Graz, Austria, pada 16-22 Juli mendatang. Saat ini PB POSSI terus melakukan pemantauan terhadap para penyelam muda tanah air. Salah satunya yang akan menjadi pertimbangan pemilihan atlet adalah Kejurnas Renang Sirip Yunior awal April nanti.
    "Nantinya tim akan diisi para perenang sirip yang memperkuat tim renang sirip di ajang SEA Games XXVI-2011 lalu," ujar Sekjen PB POSSI Merari Nainggolan, ketika dihubungi.
     Merari menyatakan, sebelum berangkat ke Austria, kekuatan tim terus dipantau dalam Kejurnas Renang Sirip Yunior di Jakarta. Itu dilakukan demi melihat perkembangan kemampuan atlet selama berlatih.
"Kejurnas nanti sekaligus jadi ajang pencarian bibit-bibit muda yang akan kami masukkan dalam skuad Prima Pratama, yaitu atlet usia 14-19 tahun," tambah Merari.
    Pada SEA Games XXVI-2011, fin swimming berhasil meraih 7 medali emas, 8 perak dan 2 perunggu. Prestasi itu cukup membanggakan meski cabang ini tak termasuk yang diandalkan di SEA Games XXVI. (samarindapost)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar